Arti kata/frase "anggur beranak" menurut KBBI Edisi III

Pranala (link): http://artikankata.com/kbbi-edisi-iii/anggur-beranak

Halaman ini menjelaskan kata atau frase anggur beranak menurut KBBI Edisi III

anggur beranak: minuman untuk wanita yg baru melahirkan yg berkhasiat sbg penambah darah

Lebih lanjut mengenai anggur beranak

anggur beranak terdiri dari 2 suku kata. Kata tersebut mempunyai 129 kata terkait yakni sebagai berikut:

anggur ang.gur , meng.ang.gur v tidak melakukan apa-apa; tidak bekerja: ia sudah berbulan-bulan ~ [n] keratan cabang atau batang yg akan ditanam; setek [n] (1) tumbuhan memanjat (menjalar) yg buahnya kecil-kecil sebesar kelereng dan berangkai; (2) buah anggur; (3) minuman dr sari buah anggur yg difermentasi
beranak ber.a.nak [v] (1) mempunyai anak: ia sudah ~ dua orang; (2) melahirkan anak: istrinya baru ~; (3) dng anaknya: saudagar tiga ~
anggur beranak minuman untuk wanita yg baru melahirkan yg berkhasiat sbg penambah darah
anggur kering buah anggur yg dikeringkan; kismis
anggur obat air perahan buah anggur dng ramuan yg diminum sbg obat
angguran ang.gur.an [n] anggur [n] sejenis anggur yg tidak enak rasanya
beranak berbiak ber.a.nak berbiak berkembang biak
beranak bercucu ber.a.nak bercucu mempunyai anak dan cucu; (2) ki turun-temurun; ~ pinak mempunyai keturunan: Kiai Maja ~ di Minahasa
air anggur minuman yg dibuat dr buah anggur
belum beranak sudah ditimang belum duduk sudah berlunjur belum beranak sudah di.ti.mang belum duduk sudah berlunjur [pb] terlampau cepat gembira sebelum maksud tercapai
gula anggur gula dr buah anggur
penganggur peng.ang.gur [n] orang yg menganggur (yg tidak mempunyai pekerjaan): selama jadi ~ harta bendanya habis dijual untuk makan
pengangguran peng.ang.gur.an [n] hal atau keadaan menganggur: masa setelah perang biasanya menimbulkan banyak ~; ~ terbuka pengangguran yg ditunjukkan oleh adanya jumlah penganggur yg nyata (yg mudah dilihat dan dapat dihitung): intensifikasi tambak udang itu menimbulkan ~ terbuka di kalangan petambak
persentase beranak [Tern] angka yg menunjukkan persentase banyaknya induk yg beranak per banyaknya induk yg dikawinkan
sanggurdi sang.gur.di [n] (1) pijakan kaki terbuat dr besi yg menggantung pd kanan kiri pelana dan berfungsi sbg pengatur keseimbangan badan penunggang kuda; (2) Anat tulang tengah dr ketiga tulang telinga yg mirip sanggurdi
anak-beranak anak-ber.a.nak [n] suami, istri, dan anak-anaknya; seluruh anggota keluarga
babi janggur babi hutan yg kecil dan berjanggut
bagai anjing beranak enam [pb] kurus sekali
batu anggur asaman yg diambil dr buah-buahan
belum beranak sudah ditimang belum ber.a.nak sudah ditimang [pb] bersenang-senang sebelum maksudnya tercapai
dukun beranak dukun yg pekerjaannya menolong perempuan melahirkan
kangguru kang.gu.ru [Lihat {kanguru}]
masa menganggur masa senggang
mati beranak mati ketika melahirkan anak
menganggur meng.ang.gur [v] (1) mengerat cabang (batang) untuk ditanam: ia ~ batang mawar untuk ditanam di kebunnya; (2) menanam (ubi kayu dsb) dng setek: Paman sedang ~ ubi kayu di ladang; (3) menganjak atau memindahkan tanaman: kita harus ~ anak pohon pisang itu
meriam anggur pecahan besi untuk peluru meriam
orang bini beranak tak boleh disuruh [pb] pekerjaan yg tidak tetap selalu mendatangkan rugi
penganggur tersembunyi peng.ang.gur tersembunyi [Pol] orang yg bekerja untuk kepentingan sendiri yg jumlahnya jauh lebih banyak dp sumber pekerjaannya sehingga apabila sejumlah besar dr mereka berpindah sektor pekerjaan, hasil sektor pekerjaan yg ditinggalkannya itu tidak akan berkurang walaupun tidak diadakan penggantian modal yg berarti
sepesan anak beranak [pb] cepat sekali berkembang biak (bertambah banyak)
serigala dng anggur [pb] sikap seseorang yg mencela sesuatu yg sangat diingininya dan berusaha memerolehnya, tetapi gagal
spt beranak besar hidung [pb] perihal seseorang yg sebentar-sebentar menengok atau memperlihatkan barang yg baru diperolehnya
tulang sanggurdi salah satu tulang perantara pd rongga telinga tengah
ampul am.pul , meng.am.pul v menjadi besar; mengembang (spt kacang direndam) [n Dok] tempat obat suntik dr kaca berbentuk tabung kecil [n] tempat air dan anggur yg dipakai pd waktu misa
arak [n] (1) minuman keras, biasanya dibuat dr beras yg difermentasikan; (2) zat cair mengandung alkohol (spt wiski, brendi, rum) yg diperoleh dr penyulingan anggur serta zat cair lain dng kadar etanol rendah [v] ber.a.rak v (1) berjalan bersama-sama dng beriring-iring: para pelajar ~ menuju stadion; (2) berjalan (bergerak) beriring-iring: mega ~ alap santun [Jk] ber.a.rak v berserakan; berantakan; tidak teratur
argol ar.gol [n] tartar yg mengendap pd peragian anggur
ayam pelesung pemuda yg biasa datang ke rumah orang tua yg beranak gadis
babi dara babi betina dewasa yg belum pernah beranak
baki ba.ki [n] dulang kecil tidak berkaki untuk menyajikan makanan dan minuman; talam; nampan [Ar a] kekal; abadi; baka: Tuhan Yang -- [n] kelebihan (uang dsb); sisa: -- uangnya sebanyak Rp5.000,00 belum diambil [ark a] tidak dapat hamil lagi krn sudah tua; tidak dapat beranak lagi krn tua
bar [n] tempat minum-minum (biasanya minuman keras, spt anggur, bir, wiski) [n] (1) satuan ukuran tekanan udara 106 dyne per cm2 = 0,987 atmosfer = 14,5 pon per inci; (2) Fis satuan tekanan yg besarnya sama dng 105 Pascal (Pa) atau 105 Newton (N) per meter persegi atau kira-kira 0,987 atmosfer
berakar ber.a.kar [v] (1) ada akarnya; keluar akarnya; (2) ki mendalam benar; berpegang teguh: nasihat orang tuanya telah ~ dl sanubarinya; (3) ki sudah beranak cucu; (4) lama benar menetap di suatu tempat: ia sudah ~ di Lampung
berandam ber.an.dam [v] (1) sedang memepat dan mengatur anak rambut (janggut) baik-baik; (2) beranak rambut (janggut) yg dipepat dan diatur baik-baik
berbidan ber.bi.dan [v] meminta pertolongan (ditolong oleh) bidan waktu melahirkan (anak); beranak tiada -, pb mendapat kesusahan (kecelakaan dsb) krn salahnya sendiri
bergayutan ber.ga.yut.an [v] bergayut banyak-banyak; bergelantungan: di pilar teras menjalar pohon anggur, buahnya ~
bergendang lutut ber.gen.dang lutut [ki] menganggur, tidak ada yg dikerjakannya
berputra ber.put.ra [v] (1) mempunyai putra (anak); beranak; (2) melahirkan anak; bersalin: saat bulan purnama raya, permaisuri pun ~ lah seorang anak perempuan yg elok parasnya
bertunas ber.tu.nas [v] (1) timbul tunas; ada tunasnya; (2) ki beranak bercucu; mempunyai keturunan
berurat umbi ber.u.rat umbi sudah mendalam benar-benar (dl hati); sudah mengakar benar-benar (dl hati); (2) sudah lama menetap dan beranak-pinak di suatu tempat;
brendi bren.di [n] minuman keras dibuat dr buah anggur
bujang talang laki-laki yg tidak beristri; (2) duda yg tidak beranak
bunting bantang bunting yg sudah besar, sudah hampir beranak
burgundi bur.gun.di [n] anggur asal Burgundy, Prancis
cap [n] (1) alat untuk membuat rekaman tanda (gambar, tanda tangan) dng menekankannya pd kertas (surat dsb); stempel; tera: surat itu sudah ditandatangani, tetapi belum diberi --; (2) rekaman (tanda gambar, tanda tangan yg dibuat dng cap): surat keterangan yg tidak mempunyai -- dr kelurahan, tidak berlaku; (3) cetak; cetakan (pd buku, kain, dsb); bukan tulisan tangan: huruf --; kain --; (4) merek dagang; etiket: anggur -- orang tua; (5) tanda atau gambar pengenal: semua kendaraan milik PMI memakai -- palang merah; (6) ki sifat (keadaan dsb) yg khusus; ciri: dng demikian kelihatan -- nya; (7) sebutan (krn sifat yg menjadi ciri pengenalnya): ia sudah mendapat -- kurang baik [n kl] ukuran sebesar tangan memegang (ujung jari bertemu dng ibu jari): tujuh hasta bidang dadanya, tujuh -- pokok lengannya [n] tiruan bunyi kecap (sewaktu orang makan atau mengecap makanan)
cuka cu.ka [n] (1) cairan yg masam rasanya, dibuat dr nira dsb; (2) Kim zat cair yg mengandung 3-6% asam asetat, diperoleh pd oksidasi etanol krn tindakan bakterium pd anggur; bir
dara da.ra [n] (1) anak perempuan yg belum kawin; gadis; perawan: ia akan menikah dng seorang -- dr Kalimantan; (2) keperawanan: sudah hilang -- nya, akibat pergaulan yg terlalu intim [n Tern] ternak betina yg berumur lebih dr satu tahun dan belum pernah beranak meskipun telah bunting [n] (burung) merpati; Columba domestica
distosia dis.to.sia [n Dok] kelainan atau kesulitan sewaktu beranak krn letak anak dl kandungan tidak normal atau krn anak terlalu besar
dompol dom.pol [v] ber.dom.pol v bergerombol (tt buah-buahan spt buah duku, rambutan, dan anggur)
dompolan dom.pol.an [n] rangkaian buah yg menggerombol: petani itu menunjukkan beberapa ~ anggur dng bangga
ekaristi eka.ris.ti [n Kat] (1) perayaan ibadat mengucapkan pujian dan syukur kpd Allah, biasanya disebut Misa Kudus; (2) tubuh dan darah Kristus dl rupa roti dan anggur dl perayaan Misa Kudus
enologi eno.lo.gi [n] pengetahuan tt minuman anggur dan pembuatannya
fenakit fe.na.kit [n Kim] mineral bening spt kaca yg tidak berwarna atau berwarna putih, kuning anggur, merah jambu, biru, dan cokelat, umum dipakai sbg batu permata; Be2SiO4
flamingo fla.mi.ngo [n Zool] burung yg hidup di daerah tropis (di Afrika dan Amerika Selatan), berkaki dan berleher panjang, berparuh lengkung, tepi paruhnya bagian dalam bergerigi spt paruh itik, berbulu putih dng sayap hitam yg pangkalnya ditutupi bulu halus berwarna merah anggur; Phoenicopteridae
gabuk ga.buk [a] (1) hampa (tt padi dsb); (2) tidak dapat beranak; mandul
gadis ga.dis [n] (1) anak perempuan yg sudah akil balig; anak dara; (2) anak perempuan yg belum kawin; perawan; (3) binatang yg belum beranak atau bertelur; dara: ayam --; lembu --
ibu tangga bambu (kayu) yg diberi beranak tangga; (2) bagian tangga yg dipakai sbg pegangan ketika dipanjat
injak in.jak, in.jak-in.jak [n] (1) alat yg digerakkan dng kaki (spt mesin jahit, perkakas tenun) sanggurdi; pedal sepeda; (2) pa-pan besi (kayu) yg dipakai sbg tangga pd mobil (gerbong kereta api dsb)
iseng [a] (1) merasa menganggur (tidak ada yg perlu segera dikerjakan); (2) (berbuat atau mengerjakan sesuatu supaya jangan menganggur) sbg perintang-rintang waktu; (3) tidak mau menganggur (rewel, suka mengganggu, suka omong, suka makan apa saja, dsb): krn tangan anak-anak yg -- , dinding sekolah itu penuh corat-coret; (4) sekadar main-main; tidak bersungguh-sungguh; iseng-iseng a sekadar main-main saja (dp menganggur) untuk perintang-rintang waktu
janda berhias janda yg belum beranak, apabila kawin lagi boleh memakai pakaian pengantin
janda kembang janda muda yg cantik dan belum beranak
jejabah je.ja.bah [n] jerami dan daun-daun kering yg dipakai sbg alas tidur hewan, induk hewan yg hendak beranak, atau untuk anak sapi
kabaret ka.ba.ret [n] (1) pertunjukan hiburan berupa nyanyian, tarian, dsb; (2) tempat (kafetaria, restoran) yg menjual minuman, spt anggur, minuman keras, dan dihibur oleh penyanyi dan penari
kebidanan ke.bi.dan.an [n] segala sesuatu mengenai bidan atau cara menolong dan merawat orang beranak
kecapi ke.ca.pi [n] alat musik petik tradisional yg berdawai (bersenar) tiga, lima, enam dsb, tidak bergaris nada, dan dimainkan dng jari [n] (1) tumbuhan yg batangnya tumbuh tegak dan lurus, tingginya mencapai 25-30 m, berdaun majemuk dan beranak daun tiga, buahnya bulat, kulit buahnya tebal berwarna kuning kehijau-hijauan, daging buahnya berwarna putih lunak, masam, dan dapat dimakan; Sandoricum koecape; (2) buah kecapi
kekuningan ke.ku.ning.an [a cak] agak kuning; bercampur dng warna kuning: dibelinya anggur yg ~ warnanya; di sudut matanya ada benda lembek ~; (2) n barang-barang yg berwarna kuning (tanda kebesaran raja); (3) a terlalu kuning: jangan terlalu banyak memberi kunyit pd sayur itu nanti ~ warnanya
kelengahan ke.le.ngah.an [n] (1) kelalaian; kealpaan: kebakaran itu akibat ~ penjaga malam; (2) keadaan menganggur (tidak berbuat apa-apa): ~ merupakan pangkal segala kejahatan
kelenjar susu kelenjar pd manusia dan ternak mamalia yg mulai membesar, berfungsi mengeluarkan susu setelah ternak mencapai dewasa dan setelah beranak
kelontang-kelantung ke.lon.tang-ke.lan.tung [v] hanya berjalan ke sana sini saja krn tidak punya mata pencaharian; luntang-lantung: pemuda yg pernah enam bulan duduk di bangku kuliah itu, sekarang menganggur dan --
kemajiran ke.ma.jir.an [n] keadaan tidak dapat beranak; kemandulan: banyak -- yg disebabkan oleh kelebihan lemak dan berat badan
keturunan menyambung ke.tu.run.an menyambung anak angkat atau anak pungut (bagi orang yg tidak beranak)
khamar kha.mar [n] minuman keras; anggur (minuman)
kik [n] perkakas tenun (bingkai tenunan) [Lihat {akik}] [n] kantong kulit, tempat air (air anggur, madu, dsb)
kirbat kir.bat [n] pundi-pundi kulit (tempat air, susu, anggur, dsb)
kismis kis.mis [n] buah anggur yg dikeringkan dan dihilangkan bijinya
komuni ko.mu.ni [n Kat] (1) sakramen dl gereja yg diwujudkan dng penyantapan roti dan anggur; (2) bagian misa saat diterimakannya roti dan anggur
konsekrasi kon.se.kra.si [n Kat] perubahan roti dan anggur menjadi kehadiran Kristus dl Ekaristi
kotak sarang [Tern] kotak tempat kelinci bersarang dan beranak
kurban misa [Kat] upacara mempersembahkan roti suci dan minuman anggur
lantung lan.tung , lon.tang-lan.tung v (1) berjalan melenggang dng tangan kosong; (2) ki menganggur (tidak ada pekerjaan tetap) [n] (1) bunyi yg hingar-bingar (spt barang yg meletup); (2) bau yg menyengat menusuk hidung (spt bau bangkai yg hancur membusuk)
leger le.ger [n] balok penyangga lantai [n] pipa air; tempat air; tong (anggur dsb) [n Dik] (buku) daftar nilai asli siswa (sebelum dipindahkan ke dl buku laporan pendidikan)
lintasan hidup individu lin.tas.an hidup individu [Antr] tahap kehidupan yg dilewati oleh setiap orang yg hidup, mulai dr pembuahan, kelahiran, masa anak-anak, dewasa, kawin, beranak, menjadi tua, dan akhirnya mati
luntang-lantung lun.tang-lan.tung [a] (1)berkeliaran ke sana-sini; bertualang; (2) menganggur (tidak bekerja), hanya berjalan ke sana-sini
majir ma.jir [a] tidak dapat beranak; mandul
mandi basuh lantai upacara mandi empat puluh hari sesudah bersalin (beranak)
mandi nifas upacara mandi empat puluh hari sesudah bersalin (beranak)
mandor jalan mandor yg mengurus perbaikan jalan; (2) cak penganggur; orang yg berkeluyuran
marinade ma.ri.na.de [n] bahan perendam daging, ikan, sayur, dsb yg dibuat dr air jeruk, cuka, atau anggur yg dicampur dng bumbu, spt lada, bawang merah, garam
masa bunting [Tern] lama waktu bunting, yaitu dr saat terjadinya pembuahan sampai hewan beranak
masa kosong waktu tidak hamil (bunting); jarak waktu antara beranak dan hamil (bunting) lagi
masa senggang [Tan] keadaan petani yg tidak mempunyai pekerjaan di bidang pertanian setelah selesai pemeliharaan tanaman sampai masa panen; masa menganggur
melabuh me.la.buh [v] (1) menurunkan (tt sauh): ~ sauh; (2) Mk beranak (tt kerbau, sapi)
menciritkan tunjang men.ci.rit.kan tunjang [Mk] beranak
menggeriak bagai anak nangui [pb] orang yg beranak banyak, tetapi malas mencari nafkah
mengukur jalan meng.u.kur jalan [ki] berjalan ke sana kemari tanpa tujuan; menganggur
menyakiti me.nya.kiti [v] (1) menyebabkan sakit (sedih, sengsara, dsb); mempersakiti: janganlah suka -- orang lain; (2) berasa sakit ketika hendak melahirkan; sakit beranak
minum keras minuman yg memabukkan, spt bir, anggur, arak, tuak
misa mi.sa [n Kat] upacara ibadat utama dl Gereja Katolik, yg di dalamnya roti dan anggur yg dikurbankan berubah zatnya menjadi kehadiran Kristus
osikel osi.kel [n Anat] tulang-tulang kecil di telinga tengah, yg dikenal sbg tulang martil, tulang landasan, dan tulang sanggurdi
pelesit pe.le.sit [v] hantu yg konon gemar sekali mengisap darah orang perempuan yg baru beranak dan darah anak yg baru lahir atau masih kecil sekali (kepercayaan lama) [n] (1) belalang kecil; belalang bajang; pelasik; (2) hantu yg suka mengisap darah (sering berwujud belalang bajang) [n] peluit
pelesit hidung pe.le.sit hidung hantu yg konon dapat mengirimkan kepalanya saja ke rumah orang perempuan yg baru beranak untuk mengisap darah perempuan itu
peridi pe.ri.di [n] hewan yg bersifat beranak banyak, msl tikus, kelinci, dan babi; (2) a dapat beranak banyak; cepat berkembang biak: tikus adalah binatang --
pijak pi.jak [n] pi.jak-pi.jak n perkakas yg biasanya digerakkan dng cara diinjak, msl pd alat tenun, pedal, sanggurdi; injak-injak
resesi re.se.si [n] kelesuan dl kegiatan dagang, industri, dsb (seolah-olah terhenti); menurunnya (mundurnya, berkurangnya) kegiatan dagang (industri): -- telah menimbulkan pengangguran di negara-negara industri
rumpun rum.pun [n] (1) kelompok tumbuhan yg tumbuh anak-beranak seakan-akan mempunyai akar yg sama (spt buluh, tebu, pisang, serai, dan talas); perdu; (2) golongan besar bangsa (bahasa) yg sama asal dan jenisnya; golongan hasil susastra yg sejenis: -- cerita rakyat; (3) ki orang-orang yg seketurunan sama nenek moyangnya
sampanye sam.pa.nye [n] minuman yg mengandung alkohol, dibuat dr sari anggur cemerlang (berasal dr daerah Champagne, Prancis)
sapi dara sapi betina muda yg telah berumur satu tahun atau lebih dan belum pernah beranak
sarang sa.rang [n] (1) tempat yg dibuat atau yg dipilih oleh binatang unggas, spt burung, untuk bertelur dan memiara anaknya: pagi hari burung keluar dr -- nya; (2) tempat yg dibuat atau yg dipilih untuk beranak dan memiara anaknya (tt tikus, tupai, dsb); (3) ki tempat kediaman atau tempat persembunyian (biasanya bagi segala sesuatu yg kurang baik): -- gerombolan pengacau
sarang tupai tempat tupai beranak; (2) tumbuhan yg daunnya dibuat lalap; Aneilema nudiflorum
satir sa.tir [n] (1) (dl cerita Yunani dan Romawi Purba) makhluk berwujud setengah manusia setengah binatang, yg konon suka anggur dan suka wanita; (2) lelaki yg tidak dapat mengendalikan nafsu berahinya [Lihat {satire}] lihat sumpah
sedangkan bah kapal tak hanyut [pb] sedangkan waktu berpencaharian tidak tercapai maksudnya, apalagi waktu menganggur
sengsara seng.sa.ra [n] kesulitan dan kesusahan hidup; penderitaan: ia telah menanggung berbagai -- dan derita; (2) a menderita kesusahan, kesukaran, dsb: hidupnya akan -- apabila ia mengikuti suami yg menganggur dan suka mabuk itu
syarab sya.rab [kl n] (1) minuman keras; (2) air anggur
tampung tam.pung [v] me.nam.pung v (1) menadah sesuatu (yg jatuh bertitik, tercurah, dsb) dr atas: ~ air hujan; ~ getah; (2) menerima dan mengumpulkan (barang-barang hasil dr suatu daerah, hasil-hasil yg berlebih, dsb): pelabuhan ini tidak mampu lagi ~ barang-barang dr sekian banyak pulau; (3) mencegat (menyambut) dan melawan (pasukan, pesawat terbang, dsb yg sedang dl perjalanan menyerang): kapal-kapal terbang kita mampu ~ serangan angkatan udara musuh; (4) ki memuat; menerbitkan: majalah itu mau ~ cerpen remaja; (5) ki menerima dan mengurus (anak yatim piatu, anak putus sekolah, pengungsi, dsb): perusahaan itu dapat ~ ratusan kaum penganggur [n] perca dsb yg ditampalkan atau disambungkan sbg pengganti kain yg koyak atau rusak [ark v] me.nam.pung v menampar (muka); menempeleng
tartrat tar.trat [n Kim] garam atau ester yg diperoleh dr asam batu anggur
taruk ta.ruk [n] tunas tumbuhan (pohon, rumput); daun dan ranting (pucuk) yg tumbuh pd cabang dahan atau batang kayu: -- padi; -- anggur; -- kayu-kayuan [Lihat {taruh}] [v kas] pukul; hantam
telut te.lut [v] ber.te.lut v berlutut: maka ~ lah ia di tanah sambil menangis [a] mempan (tt senjata); terlut; telap: tidak -- [v] me.ne.lut v memotong cabang atau batang (singkong, anggur, dsb) untuk ditanamkan; setek
tonikum to.ni.kum [n Dok] obat berupa minuman berwarna dan berasa anggur, dipakai untuk memulihkan atau menambah tenaga (kekuatan) bagi orang yg kondisi badannya lemah, kurang darah, dsb
ular bandotan puspa ular yg sangat berbisa (dapat mematikan), kepalanya berbentuk segitiga, bersisik kasar dan menonjol, berkembang biak dng beranak; Vipera ruselli
ular kadut ular yg kulitnya berbenjol-benjol, berwarna cokelat, bernapas dng paru-paru, berkembang biak dng cara beranak; Acrochordus javannicus
vitakultur vi.ta.kul.tur [n] perkebunan anggur
zabib za.bib [Ar n] buah anggur yg dikeringkan; kismis

Jika informasi mengenai "anggur beranak" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik dan Saran

Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.

Terkait

Tentang KBBI Edisi III

Kamus Besar Bahasa Indonesia Daring

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan atau KBBI daring merupakan versi online dari KBBI edisi ketiga yang diluncurkan pada tahun 2008.

Kamus ini memuat 78.000 lema. Isi (kata dan arti) dalam kamus ini merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (dahulu Pusat Bahasa).

Kamus Lainnya

Berikut adalah daftar kamus lain yang ada di Rebanas